11 Cara Alami Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat - ARTIKEL SEHAT BLOG

Latest

Karena, Sehat itu Menyenangkan

Jumat, 11 Agustus 2017

11 Cara Alami Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat


11 Cara Alami Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat - Noda Flek Hitam merupakan masalah yang banayk dihadapi oleh para penderita jerawat. Ada beberapa jenis bekas jerawat diantaranya seperti noda flek hitam, bopeng bekas jerawat, atau terkadang berupa bintik merah diwajah. Biasanya seiring berjalannya waktu, bekas jerawat tersebut akan perlahan menghilang namun dengan waktu yang relatif lama. Jerwat sendiri bisa muncul dimana saja, bisa diwajah bahkan dipunggung. Penyakitjerawat ini merupakan salah satu penyakit yang meninggalkan bekas ketika sembuh.

Berbagai bekas jerawat yang muncul setelah jerawat sembuh biasanya dikarenakan karena penanganan yang salah, seperti menekan jerawat dengan kuku atau dengan alat yang lainnya. Seharusnya, jerawat dibiarkan saja jangan disentuh atau dipencet. Biarkan saja jerawat sembuh dengan sendirinya sehingga tidak akan meninggalkan bekas luka yang mengganggu, seperti flek hitam,bintik merah, atau cekungan-cekungan kecil pada kulit yang sebelumnya ditimbulkan oleh jerawat batu. Oleh karena itu, kita perlumengetahui seluk beluk penyebab jerawat disertai cara menangani yang benar.

11 Cara Alami Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat
Bekas Jerawat Pada Wajah
Jika Jerwat saja kerap kali membuat gelisah dikarenakan menyebabkan kurangnya rasa percaya diri, bagaimana jika bekasnya yang berupa noda flek hitam yang membandel? Tentu akan membuat sebagian para penderita merasa kurang nyaman, biasanya mereka menutupi bekas jerawat dengan kosmetik semisal bedak. Nah, untuk itu kali ini akan dibahas cara alami menghilangkan noda flek hitam bekas jerawat, dengan menggunakan cara yang alami juga tentunya memiliki banyak manfaat dan juga terkesan lebih aman.

Berikut 11 cara  alami yang bisa kalian pakai untuk menghilangkan noda flek hitam akibat jerawat :

1. Menggunakan Batu Es


Dimulai dengan cara yang paling sederhana yaitu menggunaka es batu. Batu Es sendiri diyakini dapat mencegah peradangan yang semakin parah karena batu es akan mengurangi mengurangi pembengkakan dan penyempitan pada pembuluh darah. Selain itu, batu es juga dapat digunakan untuk megurangi bekas luka karena dan noda flek hitam karena jerawat. Caranya yaitu dengan membungkus batu es menggunkan kain atau tisu yang bersih, setelah itu tempelkan pada selama 15-20 menit. Lakukan hal ini dengan rutin setiap hari, insyaallah noda bekas jerawat akan berangsur sembuh.

2. Mengunakan Minyak Zaitun


Banyak sekali manfaat dan khasiat yang dihasilkan oleh minyak zaitun, dan diantaranya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang berguna untuk menghilangkan noda flek hitam bekas jerawat secara alami. Cara memakainya cukup mudah yaitu, kalian tinggal oleskan minyak zaitun pada bagian wajah yang terdapat flek hitam bekas jerawat, setelah itu pijat secara lembut selama beberapa menit. Cara ini bisa dilakukan secara rutin setiap hari, di pagi dan di malam hari.

3. Menggunakan Mentimun

Mentimun mengandung vitamin A dan C serta magnesium yang bagus untuk kesehatan kulit wajah. Cara memakainya yaitu dengan diiris tipis-tipis, kemudian tempelkan pada wajah yang terdapat bekas jerawat dan diamkan kurang lebih selama 25-30 menit, Setelah itu bilaslah dengan air bersih. lakukan kegiatan ini dengan rutin selama 3x seminggu, supaya noda bekas jerawat cepat hilang dan mendapatkan hasil yang maksimal.
4. Menggunkana Tomat


Tomat juga memiliki khasiat yang sama seperti mentimun yaitu mengandung vitamin C dan A yang bagus untuk kulit wajah dan juga mempercepat penyembuhan bekas luka. Cara pemakainnya pun sama seperti tomat yaitu dengan diiris tipis kemudian tempelkan di wajah yang terdapat noda bekas jerawat. Diamkan kurang lebih 25-30 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

5. Menggunakan Lidah Buaya


Lidah buaya atau bisa dikenal juga dengan Aloe Vera sudah sangat diakui khasiatnya dalam dunia kosmetik dan kecantikan. Lidah buaya ini bisa kita gunakan untuk menyembuhkan masalah pada kulit wajah seperti jerawat dan noda pada jerawat. Cara pemakaiannya sangat mudah, kupas kulitnya
dan gunakan gel lidah buaya dengan cara mengoleskan pada wajah yang terdapat jerawat/bekasnya. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal. *Hati-hati, jangan sampai terkena getah lidah buaya karena hal tersebut akan menyebabkan gatal pada kulit.

6. Menggunakan Madu


Madu memiliki banyak khasiat bagi tubuh manusia dan salah satunya untuk mengatasi noda hitambekas jerawat. Namun madu yang saya bicarakan yaitu madu yang benar-benar alami tanpa tambahan pengawet apapun. Cara pemakaiannya sangatlah mudah, cukup oleskan pada wajah pada malam hari secara menyeluruh, tidak harus banyak yang penting merata. Kemudian bilaslah wajah pada pagi hari setelah bangun tidur.

7.Memanfaatkan Air perasan lemon.

Air perasan lemon juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat karena mengandung vitamin C. Air perasan lemon ini dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru dan juga menyamarkan noda bekas jerawat. Penggunaannya yaitu dengan menambahkan 1 sendok makan air dengan perasan lemon, setelah itu usapkan pada wajah dan tunggu selama 5-10 menit atau sampai wajah mengering dan basuh dengan air bersih.

8. Menggunakan Baking Soda

Baking soda diyakini bisa memulihkan sel-sel kulit yang telah mati dengan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Tetapi, menggunakan baking soda sangat tidak disarankan bagi penderita yang memiliki tipe kulit sensitif. Cara pemakaiannya dengan mencampurkan baking soda dengan air sampai berubah mirip pasta, setelah itu oleskan pada area bekas jerawat dan flek hitam.

9. Memakai Minyak Vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Karena itu, Minyak Vitamin E menjadi salah satu solusi untuk mengobati bekas jerawat dan flek hitam di wajah. Namun yang kita gunakan kali ini bukan vitamin E, melainkan Minyak vitamin E ( kalian bisa membelinya\
di toko kesehatan ). Cara pemakaiannya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak vitamin E pada wajah secara rutin 2-3 kali sehari. Setelah 2 Minggu, maka noda bekas jerawat atau flek hitam pada wajah akan berangsur menghilang.

10. Membuat Masker Aspirin


Masker Aspirin
Aspirin merupakan salah satu obat penurun panas atau bisa juga untuk sakit kepala. Akan tetapi, banyak orang yang telah meyakini dan mencoba membuat masker aspirin dapat membantu menghilangkan noda bekas pada jerawat. Cara pemakaiannya hancurkan 4 tablet aspirin atau lebih dan campurkan dengan yoghurt atau lidah buaya. Selanjutnya jadikan seperti masker dengan mengoleskannya pada wajah dan diamkan selama 15 Menit, setelah itu cuci dengan menggunakan air hangat.

11. Menggunakan campuran scub gula, minyak zaitun, dan perasan jeruk nipis.

Cara membuatnya siapkan 2 sendok makan gula dan campurkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, atau jika ingin lebih ampuh bisa kalian tambahkan dengan tetesan air jeruk nipis. Selanjutnya, oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit setelah itu basuh dan bilas menggunakan air bersih.

Demikianlah artikel tentang 11 Cara Alami Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat. Kalian bisa memilih salah satu cara diatas yang menurut kalian paling simple dan lakukanlah dengan secara rutin, insyaalah bekas jerawat atau noda flek hitam akan hilang dengan disertai kesabaran dan ketekunan. Mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa share kepada teman-teman kalian oke?

10 komentar:

  1. wah mau coba nih. kebetulan yang pake es batu ama mentimun paling simple nyarinya :D

    BalasHapus
  2. Bermanaaf banget nih gan buat ponkan ane yg masih SMP udah jerawatan ..

    BalasHapus
  3. mantap gan, pas bget ane lgi byak bks jerawat. tx ya

    BalasHapus
  4. menghilangkan noda bekas jerawat apa juga bisa digunakan untuk bekas cacar?

    BalasHapus
  5. wah boleh ne tipsnya gan buat cew ane suka crewet cma gra2 flek hitam kcilja hehe

    BalasHapus
  6. aspirin itu belinya dimana gan?

    BalasHapus
  7. wahh gua biasanya pake jeruk nipis aja sih, dan hilang hehe

    BalasHapus
  8. Jerawat saya baru sembuh, nih ninggalin jejak
    Bisa dicoba tipsnya ini gan

    BalasHapus
  9. Mantap informasinya gan, bermanfaat bingit

    BalasHapus
  10. Ta coba satu-satu, semoga wajah sya bisa bersih dari bekas jerawat.. thanks ya untuk infonya..

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai dengan Topik yang dibahas dan Gunakan Bahasa yang Sopan.